skip to Main Content

KERJASAMA PENINGKATAN SDM INDUSTRI ALAS KAKI

Farichatus

syarifah

Staff Tata Usaha

BPIPI X ANGKASA PURA I BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA SURABAYA

KERJASAMA PENINGKATAN SDM INDUSTRI ALAS KAKI

Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Surabaya pada hari Selasa, 10 November 2020 menandatangani kerjasama peningkatan kompetensi SDM industri dengan Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI). PT. Angkasa Pura I memiliki Program “naik kelas” untuk mitra binaan.

Program pembinaan kepada IKM binaan PT Angkasa Pura I (Persero)  Cabang Bandara Juanda, tahun ini ada 5 mitra binaan yang kami ikutkan program tersebut, Dua adalah IKM bidang industri makanan ringan yang kami daftarkan Sertifikasi Halal MUI dan IKM Industri Batik yang kami daftarkan sertifikasi labelisasi Batik Mark kerjasama dengan Balai Besar Kerajinan dan Batik. dan 3 diantaranya adalah mitra binaan di bidang industri alas kaki yang penanggung jawab usahanya kami daftarkan untuk pelatihan dan sertifikasi kompetensi pola dan desain alas kaki kerjasama dengan BPIPI.

Pelatihan dilakukan dari tanggal 09 November sampai dengan 19 November 2020 dengan 3 (tiga) mitra binaan, yakni 1) Arti Koleksi, 2) Mandiri Jaya, dan 3) Sandal Rallys yang dilakukan di 2 (dua) tempat yakni Mojokerto dan Nganjuk dengan materi pelatihan pembuatan desain dan pola alas kaki. Uji kompetensi dilakukan pada hari Senin, 23 November 2020 yang dilakukan di kantor Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI).

Hasil dari kerjasama, diharapkan dapat meningkatkan profesi atau keahalian SDM dari mitra binaan yang bergerak di bidang alas kaki. “Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang terjalin baik selama proses pelatihan dan pendampingan kepada mitra binaan kami. Semoga sertifikasi ini memberikan manfaat terutama untuk peningkatan kompetensi para penanggung jawab usaha untuk semakin mengembangkan usahanya lebih baik lagi”, ujar manager stakeholder relation Yuristo Ardhi Hanggoro.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

id_IDID